Rabu, 23 Maret 2011

Hati-hati saat mengubah Template


Dua hari yang lalu saya sempat ingin memodifikasi blog saya agar lebih menarik . Saya ingin membuat related post yang terletak di bawah postingan .Beberapa saat Googling akhirnya ada sebuah artikel yang menarik , tanpa menunggu lama saya pun mencoba mempraktikan lankah yang ada.
Langkah demi langkah saya ikuti dan tiba saat mengesave template namun tiba-tiba saya berkeinginan memback up template yang ada (biasanya jareang saya lakukan) setelah itu saya tekan save , dan ada tulisan sukses . Awalnya saya senang modifikasi berhasil namun saat saya melihat blog ,tanpa saya sadari tata letak berubah menjadi tak beraturan ,javascript eror. Saya bingung , namun setelah beberapa saat saya berpikir mungkin pengaruh ISP saya . peristiwa ini pun saya biarkan .
Keesokan harinya saya membuka blog ini namun belum juga berubah , masalah ini saya biarkan .dalam hati saya menduga mungkin ini pengaruh ISP yang melewati batas kuota. Namun pada hari ini  setelah pulang sekolah saya buka lagi blog ini . ternyata belum kembali juga , wah saya mulai cemas blog saya kok bisa hancur seperti ini . Akhirnya saya iseng mencari di folder My dokumen dan saya lihat ada back up tempalte kemarin , dengan cepat file xml itu saya upload . Bebrapa saat kemudian munculah tulisan berhasil. saya lega sekali. dan saya langsung saya buka lihat blog . Dengan mengucap syukur Alhamdulillah blog saya bisa dibuka kembali . untuk itu saya berpesan kepada sobat tolakers untuk tidak bosan-bosanyanya membackup template sebelum mengesave modifikasi template . semoga pengalaman saya ini bisa digunakan pelajaran dan sobat tidak mengalami hal ini . jaya terus blogger Indonesia.!

Artikel Terkait

Hati-hati saat mengubah Template
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

18 April 2011 pukul 13.46 delete

udah pernah kayak gitu juga aku :D

Reply
avatar

Komentar yang sopan ya ....